Yang Lain | Kamis, 21 September 2012 | 22:00:01 | 374 hits

Adangan Berat Juara Bertahan

KERJA KERAS. Para kontestan mesti punya jiwa petarung jika ingin meraih prestasi tertinggi pada BNI KFL 2012.

MAKASSAR FAJAR -- Dua tahun sudah putra SMAN 11 Makassar menyandang gelar juara Keker Futsal League. Smanses berjaya pada 2010 dan 2011 lalu.



Nah, pada BNI KFL 2012, tugas mereka mempertahankan gelar yang ketiga kalinya kembali diuji. Ambisi rival bebuyutan, nada sumbar tim debutan sampai sinyal kuat tim kuda hitam akan menjadi adangan berat sang juara bertahan.



Di grup A, Smanses dikawal tiga tim. SMAN 10 Makassar (Smapul), SMAN 5 Makassar (Smunel) dan SMA Islma Athira Makassar menjadi rintangan pertama di fase grup. Sama dengan tujuh grup lainnya, grup A juga hanya menawarkan dua tiket ke knock out. Artinya, akan ada dua tim yang tumbang dan dua lainnya melaju.



"Tahun ini, setiap pertandingan pasti berat. Menganggap remeh lawan, adalah hal yang harus ditanggalkan. Kunci untuk bertahan adalah bermain semaksimal mungkin," beber Kapten Smanses, Reza Abdi Setiawan, Kamis 20 September.



Selain perjuangan Smanses di grup A, persaingan grup D kategori putra

juga tak kalah seru. Sebab, dari grup ini bercokol runner up KFL tahun lalu, SMAN 17 Makassar (Jubels), tim kuat SMAN 3 Makassar (Smaga), SMA Dian Harapan serta SMTI Negeri Makassar. "Saat ini tim juga seperti masih buta dengan calon lawan. Belum ada ukuran kekuatan tentang mereka," ujar Pemain Smaga, Hendriyansyah Saputra.



Beda kasta beda pula rasanya. Juara bertahan kategori putri, SMAN 1 Makassar malah lebih optimis. Komposisi skuat yang tidak jauh berbeda menjadi pegangan. Apalagi, calon lawan yang dihadapi di fase grup juga tergolong ringan. "Melihat tim-tim di grup A, kami tidak pernah memandang enteng mereka. Tapi, keyakinan tetap ada. Karena setelah juara, kami semakin termotivasi," terang kiper Smansa, Marina Diah Hapsari.



Di kategori junior, SMP Gamaliel siap menjadi batu sandungan juara bertahan, SMP 12 Makassar. Sebetulnya, kedua tim sudah dua kali bersua pada KFL 2011, tetapi kedudukannya imbang. Gamaliel menang sekali, SMP 12 juga begitu.(fadhly/dik)




  Comment on Facebook